Periklanan Merupakan Salah satu tahap dalam pemasaran. Produk barang atau jasa, baik penanamanya, pengemasannya, penetapan harga, dan ditribusinya tercermin dalam kegiatan periklanan. Tanpa periklanan, berbagai produk tidak dapat mengalir secara lancar ke para distributor atau penjual, apa lagi ketangan konsumen,
Iklan tidak hanya digunakan oleh perusaan bisnis seperti IKEA. Iklan IKEA yang berjudul
"Toilet Seat", yang dibuat oleh Leo Burnett Warsawa tersebut memenangkan penghargaan "Golden Drum" pada Festifal Periklanan Golden Drum 2001.Iklan IKEA dapat dilihat pada Gambar 0.1 Iklan Dilakukan Oleh Lembaga pendidikan, Rumah Sakit, Organisasi amal,Museum, Pemerintah, Partai Politik, dan lain-lian untuk membidik sasarannya. Pesan akan lebih efektif-biaya jika disampaikan lewat iklan, baik pesan untuk membangun preferensi merk maupun untuk membidik Penduduk suatu negara agar tidak mengkosumsi obat terlarang, pada gambar 0.2 ditunjukan iklan dari Museum Torture yang berjudul "Litter", yang dibuat oleh Leo Burnett Praha memnangkan Penghargaan "Golden Drum" pada festifal Periklanan 2002.
Keberhasilan suatu Perekonomian nasional banyak di tentukan oleh kegiatan-kegiatan periklanan yang menunjang usaha penjualan yang menentukan kelangsungan hidup produksi pabrik-pabrik, terciptanya lapangan pekerjaan, Serta adanya hasil yang menguntungkan dari seluruh uang yang telah diinvestasikan. Hal Ini dibuktikan oleh kenyataan bahwa negara-negara maju ataupun perusahaan top Dunia senantiasa disemarakan oleh kegiatan periklanan yang gencar.50 perusahaan top dunia Mengeluarkan Biaya periklanan sebesar 49,3 Milyar dolar untuk 56 negara pada tahun 1996 sementara itu, di negara-negara dunia ketiga dan Rusia, ekonominya masih lemah, kegiatan periklanan masih berada pada taraf minimum, lapangan kerja sulit, dan tidak mudah mengembalikan uang yang diinvestasikan
Iklan tidak hanya digunakan oleh perusaan bisnis seperti IKEA. Iklan IKEA yang berjudul
"Toilet Seat", yang dibuat oleh Leo Burnett Warsawa tersebut memenangkan penghargaan "Golden Drum" pada Festifal Periklanan Golden Drum 2001.Iklan IKEA dapat dilihat pada Gambar 0.1 Iklan Dilakukan Oleh Lembaga pendidikan, Rumah Sakit, Organisasi amal,Museum, Pemerintah, Partai Politik, dan lain-lian untuk membidik sasarannya. Pesan akan lebih efektif-biaya jika disampaikan lewat iklan, baik pesan untuk membangun preferensi merk maupun untuk membidik Penduduk suatu negara agar tidak mengkosumsi obat terlarang, pada gambar 0.2 ditunjukan iklan dari Museum Torture yang berjudul "Litter", yang dibuat oleh Leo Burnett Praha memnangkan Penghargaan "Golden Drum" pada festifal Periklanan 2002.
Keberhasilan suatu Perekonomian nasional banyak di tentukan oleh kegiatan-kegiatan periklanan yang menunjang usaha penjualan yang menentukan kelangsungan hidup produksi pabrik-pabrik, terciptanya lapangan pekerjaan, Serta adanya hasil yang menguntungkan dari seluruh uang yang telah diinvestasikan. Hal Ini dibuktikan oleh kenyataan bahwa negara-negara maju ataupun perusahaan top Dunia senantiasa disemarakan oleh kegiatan periklanan yang gencar.50 perusahaan top dunia Mengeluarkan Biaya periklanan sebesar 49,3 Milyar dolar untuk 56 negara pada tahun 1996 sementara itu, di negara-negara dunia ketiga dan Rusia, ekonominya masih lemah, kegiatan periklanan masih berada pada taraf minimum, lapangan kerja sulit, dan tidak mudah mengembalikan uang yang diinvestasikan
Gambar 0.1
Gambar 0.2