Friday, 16 October 2015

Periklanan Dan Manajeman Iklan

     Periklanan adalah penggunaan media bayaran oleh seseorang penjual untuk mengkomunikasikan 
informasi persuit tentang produk (ide,barang,jasa) ataupun organisasi yang merupakan alat promosi yang kuat. Para pemasar Amerika menghabiskan 89 milyar dollar setiap tahunnya untuk iklan. Iklan mempunyai berbagai macam bentuk (nasional, regional, lokal:konsumen, industri, eceran; produk, merek, lembaga; dan sebagainya ) yang dirancang untuk mencapai berbagai macam tujuan(penjualan seketika, pengenalan merek, preferens, dan sebagainya).

     Di perusahaan kecil, iklan ditangani oleh orang di apartemen pemasaran atau penjualan yang bekerjasama dengan biro iklan sedangkan diperusahaan besar sudah ada departeman periklanan sendiri.
     Manajeman periklanan Merupakan proses 5 tahap yang dikenal dengan 5M : penetapan tujuan (Mission), Keputusan tentang anngaran(Money), Keputusan pesan(Message), penetapan media (Media), Dan Evaluasi tentang kampanye(Measurement). Gambar 0.01 menunjukan tahapan proses manajeman periklanan.


Gambar 0.01


0 Comment:

Post a Comment